Google+ Cara Efektif Untuk Menghilangkan Lemak Tubuh Supaya Anda Langsing dan Kencang

Cara Efektif Untuk Menghilangkan Lemak Tubuh Supaya Anda Langsing dan Kencang

Saturday, April 20th 2013. | Cara Diet dan Cara Langsing
Share Button

Kelebihan lemak tubuh dapat membuat tubuh Anda tampak bulat dan empuk saat disentuh. Mengembangkan massa otot meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh Anda membakar lemak secara efisien. Lemak yang dibakar membantu memberikan anda tubuh dengan bentuk kencang dan keras.

Berlawanan dengan yang dipercaya orang-orang :

  • Anda tidak dapat mengurangi lemak di satu area saja. Misalnya lengan anda besar, tapi yang lain normal. Anda tidak bisa membakar lemak di lengan saja. Untuk mengecilkan lengan, anda harus membakar semua lemak tubuh dalam arti mengurangi kadar lemak tubuh anda secara keseluruhan. Untuk menurunkan kadar lemak yang efektif, perubahan gaya hidup adalah cara yang paling efisien.

Saat prosentase lemak anda berkurang, semua area tubuh akan menyesuaikan. Lemak di lengan akan berkurang, yang secara otomatis akan terlihat kecil. Sedangkan bagian tubuh lain yang normal TIDAK AKAN ikut mengecil. Kelebihan lemak akan didistribusikan secara merata keseluruh bagian tubuh.

 

Latihan Beban

Melakukan latihan beban, 3x sampai 4x seminggu membantu membangun otot dan membakar metabolisme. Jika metabolisme meningkat maka lemak yang dibakar juga meningkat per hari, bahkan ketika anda istirahat proses pembakaran lemak masih terjadi.Lakukan latihan seperti push-up, pulldowns, squat, bisep curls dan triceps dips.Lakukan setiap latihan 4 set dengan masing-masing set 12 pengulangan. Tantangan nya adalah anda dapat melakukan 12 set dengan masing-masing set 12 pengulangan.

 

Latihan kardiovaskular

Latihan kardiovaskular membantu membakar lapisan lemak sisa yang ada di atas otot. Lakukan latihan kardiovaskular 4-5 hari per minggu (Lakukan perlahan-lahan, jika belum kuat lakukan 2x – 3x dulu). Lakukan cardio dengan perut kosong supaya tubuh menggunakan simpanan lemak tubuh sebagai bahan bakar, karena glikogen  dalam tubuh Anda telah habis. Menjaga tingkat intensitas rendah. Berjalan di atas treadmill, joging ringan atau naik sepeda stasioner selama 20 sampai 30 menit.

Penjelasan :

Saat anda makan, makanan (karbohidrat) akan dirubah menjadi glikogen sebagai bahan energi. Jika perut kosong, energi dari glikogen akan habis. Supaya tubuh masih berfungsi, maka energi didapat dari pembakaran lemak di tubuh anda. Dengan latihan kardio intensitas ringan, lemak tubuh akan terbakar lebih optimal (tubuh hanya membakar lemak bukan menggunakan glikogen sebagai energi). Jika lemak banyak yang dibakar, maka anda akan mengalami turun berat badan.

 

Clean Eating

Makan bersih yang dimaksud disini adalah makanan sehat yang belum dimanipulasi atau diolah. Dimaksudkan supaya terjadi penurunan lemak ditubuh. Dengan lemak yang masuk tubuh sedikit, maka tubuh akan efektif untuk membakar lemak yang ada didalam tubuh.

Bandingkan jika keadaannya seperti ini :

Anda diet, tetapi lemak masih masuk (gorengan, makanan berlemak), maka tubuh akan menggunakan makanan yang masuk sebagai bahan bakar tubuh, sedangkan lemak tubuh yang ada sebelumnya bukannya dibakar, tapi justru kemungkinan besar ditambah dari makanan berlemak yang anda makan.

Itulah sebabhya anda diet tapi masih makan gorengan/berlemak/berbahan tepung akan sulit untuk turun berat badan dengan efektif.

Makan bersih adalah makanan sehat seperti susu rendah lemak, daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit/lemak, ikan air dingin, sayuran, lemak sehat (minyak zaitun), biji-bijian dan buah-buah an.

 

Makan Efektif

Diet untuk turun berat badan bukan berarti anda tidak makan, atau makan sedikit. Yang dibutuhkan adalah makanan dalam jumlah kecil, sehat,  berkalori rendah serta bernutrisi tinggi.Karena sebagian besar makanan bernutrisi (masakan) selalu dibarengi dengan kalori yang besar (karena diolah dengan campuran bahan lain), maka pemilihan makanan tinggi nutrisi tetapi rendah kalori ini butuh pengetahuan untuk cara mengolahnya.

Makan 5x – 6x sehari direkomendasikan. Tetapi makanan disini bukan “makan besar” seperti makan siang, tetapi berupa camilan yang sehat, buah atau sayur atau snack rendah kalori. Dengan “sering mengunyah” makanan sehat, tubuh diharapkan tidak mudah lapar. Selama  makanan yang anda konsumsi tinggi nutrisi dan rendah kalori, anda tidak akan kelaparan.  SHAKE HERBALIFE memenuhi hal ini, karena itu baik untuk membantu Turun Berat Badan Anda.

Manusia didesign supaya makan, sehingga yang menjadi topik utama selalu : Bagaimana cara turun berat badan TETAPI TIDAK KELAPARAN? 

Diet dalam kenyataannya pasti lapar. Cara mensiasati lapar inilah yang banyak cara dan macamnya. Untuk cara mudahnya, anda bisa makan buah/sayur untuk “mengganjal” perut supaya “tidak berteriak”. Bisa dengan bengkoang, kedondong, nanas, atau oatmeal. Yang penting rendah kalori dan tidak berkalori tinggi atau Jika anda sedang diet Herbalife – minum shake lagi tidak masalah.

Semakin sedikit lemak yang masuk ke  tubuh anda dan dibarengi dengan proses pembakaran lemak yang efektif, semakin cepat pula turun berat badan. Tetapi bukan berarti anda tidak boleh makan lemak sama sekali. Lemak dalam ukuran sehat, tetap dibutuhkan oleh tubuh sebagai penunjang proses metabolisme anda.

 

tags: , , , , , , , ,