Google+ Cara Turun Berat Badan Untuk Workaholic

Cara Turun Berat Badan Untuk Workaholic

Sunday, January 27th 2013. | Cara Diet dan Cara Langsing
Share Button

Jika anda mengalami obesitas dan kebetulan anda seorang workaholic ataupun pekerja keras baik dikantor/pabrik dan tidak mengenal waktu (kerja siang malam) serta makan anda tidak teratur dan tidak cukup istirahat, bagaimana anda bisa memulai program diet ?  Berikut beberapa ulasan dari Dr. Mike Roussell  seorang konsultan nutrisi yang mengubah konsep nutrisi kompleks (untuk diet) menjadi kebiasaan mudah yang bisa dilakukan semua orang. Dan beliau adalah penulis dari  Dr. Mike’s 7 Step Weight Loss Plan and the 6 Pillars of Nutrition.

Dr. Mike Roussell www.dietrendahkalori.com

Masalah terbesar dari orang yang bekerja siang malam dan tidak mengenal waktu adalah bahaya yang ditimbulkannya bagi kesehatan. Para peneliti menunjukkan gangguan dari circadian rhythms (proses biologis yang terjadi pada tubuh selama 24 jam) akan berefek pada proses metabolisme, kualitas pemilihan makanan yang rendah, kurang tidur dan akaan mengarah pada obesitas. Untuk rutinitas bekerja seperti ini tentulah untuk merubah jam kerja tidak mungkin. Yang bisa dikontrol bukan masalah pekerjaannya tetapi masalah TIDUR dan pemilihan MAKANAN.

circadian rhythms www.dietrendahkalori.com

circadian rhythms – Proses tubuh selama 24 jam

Cukup istirahat menjadi perhatian yang harus diutamakan karena kekurangan tidur secara terus menerus akan menyebabkan masalah metabolisme tubuh yang serius ( bahkan untuk beberapa orang membalik proses tidur mereka, pagi sampai siang tidur, siang sampai pagi bekerja). Jika masalah kurang tidur ini terjadi berulang-ulang dan teratur yang terjadi adalah sel – sel lemak menjadi tahan untuk tidak mengecil melalui perubahan sensitivitas insulin dan hormon leptin. Kedua hormon ini adalah regulator untuk selera makan dan  metabolisme.

Kunci untuk anda yang tidurnya tidak teratur adalh tidur siang. Dibukunya Take a Nap! (tidur siang), Sara Mednick, Ph.D, menunjukkan bahwa :

  • 20 – 30 menit tidur siang selama seminggu dapat  membuat segar anda secara mental
  • 90 menit  tidur siang dapat digunakan pada saat anda libur untuk membayar kekurangan tidur pada hari-hari sebelumnya.
  • Dengan tidur siang 90 menit – 120 menit semua 4 tingkatan level tidur dapat anda lalui dengan sempurna.Penelitian menunjukkan tidur siang 2 jam sama dengan tidur malam 8 jam.
Penjelasan untuk level tidur.
Tidur itu memiliki 4 level tingkatan :
NREM (Non Rapid Eye Movement dan REM (Rapid Eye Movement)
  • NREM stage 1: Kondisi ini adalah antara tidur dan bangun. Otot masih aktif, mata masih ada gerakan perlahan, membuka dan menutup secara perlahan.Biasanya di alami pelajar atau mahasiswa yang sedang mengikuti pelajaran , kemudian tertidur sekejap.
  • NREM stage 2: theta activity, Di tahap ini, sudah dalam keadaan susah untuk bangun, gelombang alpha dari stage 1 di dihentikan  oleh  suatu aktifitas yang di sebut  sleep spindles and K-complexes.
  • NREM stage 3:  Di tahap ini dibagi menjadi 3 dan 4 tahap. Tahap ini disebut Slow Wave Sleep (SWS).  Tahap SWS diketahui dari area preopticdan ditandai dengan munculnya delta activity, dengan amplitudo gelombang  kurang lebih 3,5 Hz. Pada tahap ini orang yang tidur semakin susah untuk dibangunkan. Orang yang tidur sudah tidak respon lagi dengan keadaan sekitar.Bahkan lingkungan yang berisik pun sudah tidak memberi reaksi pada orang yang tidur ini.
  • REM: Pada tahap ini otot telah melemas dan tidak bisa digerakkan. Tahap REM dimulai dengan pengeluaran hormon acetylcholine  oleh neuron yang mengeluarkan serotinin . Pada level ini juga bisa disebut paradoxical sleep. Karena pada orang yang tidur di fase REM meskipun gelombang EEG tidur sama dengan gelombang EEG pada saat bangun, tahap ini adalah tahap tidur terdalam, dimana untuk membangunkannya sangat susah.Dan konsumsi Oksigen oleh otak sangat banyak, melebihi pada saat bangun.
Selain jadwal tidur siang diusahakan untuk ada, yang harus dilakukan untuk turun berat badan bagi para pekerja keras ini adalah perencanaan jenis makanan. Jika anda harus begadang, yang harus dilakukan adalah duduk dan berpikir tentang makanan sehat apa yang harus saya makan. Pemilihan makanan berlemak dan enak serta tidak pernah dipikirkan akan membuat berat badan anda semakin naik dan tidak bisa turun. Duduk dan pikirkan sebentar, makanan yang enak, rendah kalori dan cukup gizi untuk kebutuhan perbaikan sel – sel anda setelah bekerja keras semalam suntuk. Pemilihan jenis makanan sehat yang benar membuat anda bisa turun berat badan dengan cepat. Karena bila anda memilih makanan yang cepat, energi akan dibakar oleh tubuh dari lemak tubuh, bukan dari makanan yang anda makan.

Intinya adalah CONTROL apa yang Bisa anda CONTROL. Jadwal kerja pasti tidak bisa dikontrol. Tetapi tidur dan makan (pemilihan jenis makanan yang tepat) dapat anda kontrol. Dengan istirahat dan makan yang bisa anda kontrol, berat badan anda akan turun lebih cepat karena kalori yang terbakar lebih banyak pada saat anda seorang workaholic.

Shake Herbalife

Bila anda masih tidak cukup waktu untuk memilih jenis makanan, shake Herbalife bisa membantu anda. Kandungan nutrisi dan gizi yang lengkap bisa anda masukkan dalam menu diet anda. Dengan konsumsi Shake yang dapat anda atur sendiri waktunya, kesehatan anda tetap terjaga, bekerja lebih optimal dan berat badan bisa turun dengan lebih efektif.

KANDUNGAN NUTRITION SHAKE MIX FORMULA 1 Herbalife

Protein Protein diet yang berguna untuk memperbaiki dan memelihara pertumbuhan setiap sel dalam tubuh.
Vitamin A Diperlukan untuk mata, perkembangan tulang dan pertumbuhan.
Vitamin D Membantu tubuh dalam penggunaan kalsium dan fosfor untuk tulang dan gigi yang kuat.
Vitamin E Antioksidan, sangat penting bagi jantung, sirkulasi , syaraf , otot & sel darah merah.
Vitamin C Antioksidan, membantu untuk memerangi infeksi. Sangat dibutuhkan untuk kulit sehat serta asupan zat besi.
Tiamin Diperlukan untuk melepaskan energy yang berasal dari karbohidrat. Membantu proses kerja syaraf.
Riboflavin Sangat berguna untuk mata, dibutuhkan untuk mengubah protein,lemak dan karbohidrat menjadi energy.
Niasin Sangat penting untuk melepaskan energy dalam sel. Membantu peningkatan kerja system syaraf dan pencernaan.
Vitamin B6 Meningkatkan kesehatan kulit dan syaraf. Sangat penting bagi metabolisme protein.
Asam Folic Sangat baik bagi pertumbuhan dan reproduksi sel. Membantu mepertahankan Homocysteine agar tetap dalam skala normal. Penting bagi wanita hamil.

 

Mineral
Kalsium Membangun tulang yang kuat & gigi yang sehat. Dibutuhkan untuk mendapatkan syaraf dan otot yang kuat.
Zat Besi Penting bagi penyaluran oksigen melalui sel darah merah hemoglobin.
Fosfor Terdapat dalam setiap sel dalam tubuh. Dibutuhkan bagi struktur tulang & gigi normal.
Magnesium penting untuk fungsi otot dan syaraf, pelepasan energi, reproduksi sehat dan system kekebalan tubuh.
Seng Dibutuhkan untuk reproduksi sehat dan system imunisasi serta perbaikan dan pemulihan jaringan tissue.
Iodin Membantu dalam meningkatkan fungsi tiroid.
Potasium Mineral Makro yang sangat vital bagi fungsi syaraf. Membantu meningkatkan keseimbangan air dalam tubuh secara alamiah.
Tembaga Dibutuhkan bagi pembentukan melanin dan metabolisme zat besi.
Selenium Bekerja bersama-sama dengan Vitamin E sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas.
Mangaan Dibutuhkan tulang yang sehat dan system syaraf.
Serat Mengandung serat yang sangat tinggi dimana menurut penelitian dapat membantu mendukung suplai darah secara sehat.
Kromium Untuk metabolisme insulin/glukosa.

Bukankah yang kita cari turun berat badan, tapi tubuh tidak sakit bukan ? Shake Herbalife lah jawaban nya.

 

Shake Herbalife itu bukan Obat Pelangsing, Shake itu Gizi dan Nutrisi Tinggi

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,