Google+ NUTRISI ALPUKAT | TIPS ALPUKAT | WWW.DIETRENDAHKALORI.COM

Nutrisi Alpukat

Thursday, October 3rd 2013. | Cara Diet dan Cara Langsing, Herbal Untuk Kesehatan
Share Button

Nutrisi Alpukat

Berapa kali dalam seminggu anda mengkonsumsi alpukat ? Sebagian besar pasti jarang mengkonsumsinya , karena ada anggapan bahwa alpukat mengandung lemak dan menggemukkan. Benarkah ? Merugikan atau justru sangat bergunakah Alpukat ? Berikut ulasannya.

alpukat

Kandungan Alpukat

1. LEMAK JENUH TUNGGAL. Tak semua Lemak bersifat buruk. Lemak yang satu ini bekerja untuk mengontrol diabetes dan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) serta meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik).

2. POTASIUM. Anda pikir pisang adalah penguasa potasium? Faktanya, avokat mengandung potasium 60% lebih banyak dibandingkan dengan pisang. Mineral ini akan membantu menurunkan risiko terhadap tekanan darah tinggi. Jika anda mempunyai tekanan darah tinggi, disamping anda harus mengurangi pasokan sodium / garam juga harus makan potasium, baik dari pisang atau alpukat.

3. FOLAT. Yang satu ini masih termasuk dalam keluarga besar vitamin B kompleks. Folat berguna untuk menjaga kerja sel-sel dan jaringan dalam tubuh.

4. LUTEIN. Avokat memiliki kadar lutein 3 kali lebih banyak daripada rata-rata sayur dan buah lain. Ini akan membantu menurunkan risiko terhadap katarak dan degenerasi makula yang merupakan penyebab kebutaan tertinggi pada orang dewasa.Selain itu, lutein juga bekerja untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

TIPS Alpukat

1. Sentuh avokat dengan jari Anda dantekan perlahan. Jika daging avokat terasa lunak dan sedikit masuk ke dalam itu artinya avokat telah matang.

2. Setelah dipotong, daging avokat dapat dengan cepat berubah warna dari kekuningan menjadi cokelat. Percikkan perasan lemon untuk mencegah hal tersebut.

3. Begitu avokat matang, segeramasukkan ke dalam lemari es untuk menghindari pembusukan. Dengan demikian, avokat dapat bertahan Lebih lama.

4. Avokat Lebih mudah dikupas dan dipotong dalam keadaan dingin.

5. Jika ingin menggunakan avokat sebagai bahan masakan baik itu dipanggang,di steam, atau diolah dengan cara lain, sebaiknya pilih alpukat yang telah tua agar tak terasa pahit.

Yang Harus anda ketahui Tentang Alpukat

1. Avokat sering disebutalligator pear. Ini dikarenakan bentuknya yang menyerupai buah pir serta tekstur kutitnya yang mirip dengan kulit aligator.

2.  Saat melakukan penjelajahan, bangsa Spanyol menggunakan biji avokat sebagai bahan pembuat tints yang tak dapat dihapus dalam dokumen-dokumen mereka.

3.  Avocado (alpukat) berasal dari kata aguacate yang merupakan bahasa Spanyol. Kata tersebut berasal dari kata ahuacacuauhitl dalam bahasa suku Maya – penemu avokat. Artinya: pohon testis.

4. Para penjelajah Eropa menggunakan avokat sebagai pengganti mentega saat mencari “dunia baru”.

Apa saja Yang terkandung dalam Alpukat ?

Takaran Saji 150 gram

Jumlah persajian mengandung kalori 240 Kkal , dimana kalori dari lemak adalah 184 Kkal

% AKG*
Lemak Total 22 g Table Cell
  Lemak Jenuh 3g Table Cell
Kolesterol 0mg Table Cell
Sodium 11mg Table Cell
Potassium 705mg Table Cell
Karbohidrat Total 13g Table Cell
  Serat Pangan 10g Table Cell
  Gula 1g Table Cell
Protein 1g Table Cell
Vitamin A 4% Vitamin C 25% Table Cell
Kalsium   2% Zat Besi     5% Table Cell

*% AKG berdasarkan kebutuhan energi 2.000 kkal.Kebutuhan energi anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah

Gemuk itu sumber penyakit – info Cara diet cepat dan alami 5-15kg/60 hari

tags: , , , , ,