Google+ Stop Alkohol bisa membuat Berat badan Ideal

Stop Alkohol bisa membuat Berat badan Ideal

Sunday, January 13th 2013. | Cara Diet dan Cara Langsing
Share Button

minum alkohol

Berhenti minum alkohol adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap stabil. Hal ini dikatakan  oleh World Cancer Research Fund (WCRF).

Saat tahun baru banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya pada tahun 2013 ini, padahal tanpa mereka sadari pada saat tahun baru mereka mengkonsumsi alkohol.

Padahal alkohol mengandung kalori tinggi yang bisa menyebabkan obesitas.  Pada orang-orang yang punya ketergantungan terhadap alkohol, pada saat diet mereka tidak mengetahui makanan/minuman mana yang mengandung kalori yang tinggi dan mana yang mengandung kalori yang rendah.

 Konsumsi Alkohol meningkatkan Resiko Kanker

Pada orang-orang yang mengalami obesitas, mempunyai resiko besar untuk terkena kanker termasuk kanker pankreas, ginjal, payudara dan oesophagus.

Penyebab resiko kanker tertinggi selain merokok adalah obesitas. Sedangkan obesitas ini bisa didapat dari konsumsi alkohol yang berlebihan.  Konsumsi alkohol bisa menyebabkan kerusakan DNA yang pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya perubahan pada sel yang akan mengakibatkan kanker.   Terutama kanker payudara, mulut, faring, laring, dan hati.

 

Berikut adalah kandungan kalori pada alkohol :

  • 1 pitcher medium alkohol berisi 250 kalori yang setara dengan 3 batang coklat besar yang membutuhkan waktu 53 menit dengan berjalan kaki cepat untuk membakar kalori tersebut
  • 1 gelas anggur berisi 178 kalori yang setara dengan 2 batang coklat besar yang membutuhkan waktu 38 menit dengan berjalan kaki cepat untuk membakar kalori tersebut
  • 3 botol alcopop (minuman beralkohol yang sudah diberi rasa, misalnya rasa buah) berisi 510 kalori yang  setara  dengan 6 batang coklat besar yang membutuhkan waktu 1jam 48 menit dengan berjalan kaki cepat untuk membakar kalori tersebut
alcopops

alcopops – Alkohol dengan diberi rasa

Karena kandungan kalori yang tinggi tersebut, WCRF menyarankan untuk minum 2x minum untuk pria dan 1x minum untuk wanita.

Tips untuk menurunkan kadar kalori bila anda masih konsumsi alkohol :

  • Pilih ukuran yang paling kecil
  • Campur dengan soda atau softdrink rendah kalori
  • Sebisa mungkin ganti dengan minuman lain selain alkohol
  • Menjauh dari faktor penyebab minum alkohol, seperti begadang, nongkrong dll

banner turun berat badan www.dietrendahkalori.com

tags: