Google+ Olahraga untuk menambah berat badan

Olahraga untuk menambah berat badan

Thursday, January 10th 2013. | Cara Gemuk
Share Button

Berikut 3 cara menambah berat badan untuk tubuh ectomorph/ kurus

    1. Menambah Asupan Kalori
      Tipe ectomorph harus menambah asupan kalori lebih banyak untuk menambah berat badan. Menambah kalori berarti harus makan lebih sering. Jika orang pada umumnya membatasi jumlah karbohidrat saat mereka berdiet, tubuh ectomorph harus mengonsumsi lebih banyak kalori setiap hari. Komposisi yang dianjurkan untuk menambah berat badan pada tipe ectomorph adalah 50% protein, 30% karbohidrat dan 20% lemak.
    2. Cukup tidur
      Cara menambah berat badan bagi tubuh ectomorph selanjutnya adalah, jangan begadang!. Tubuh mengalami perkembangan optimal saat Anda sedang tidur. Ketika Anda tidur sistem Anda melepaskan hormon pertumbuhan alami yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan otot yang rusak selama Anda latihan. Tidur cukup 8-10 jam di malam hari dapat membantu meningkatkan berat badan Anda. Sebaliknya, semakin sedikit waktu tidur Anda, semakin kecil kemungkinan berat badan Anda bertambah.
    3. Latihan Beban    Sebagian besar dari Anda mungkin sudah melakukan latihan beban untuk menambah berat badan. Namun latihan Anda tidak juga membuahkan hasil. Bisa saja latihan yang Anda lakukan kurang tepat. Latihan compound seperti squat adalah latihan yang baik dilakukan bagi tubuh ectomorph/kurus. Latihan compound memungkinkan persendian dan otot Anda terlatih secara bersamaan. Saat berlatih squat misalnya, Anda bisa melatih otot pinggul, lutut, dan engkel secara bersamaan. Push up dan bench press juga bisa menjadi cara menambah berat badan yang baik bagi tubuh ectomorph. Latihan ini berguna untuk perkembangan otot dada dan lengan Anda.
Cara menambah berat badan di atas akan berjalan maksimal jika Anda berlatih maksimal 45 menit sebanyak 3 kali seminggu. Pastikan Anda menyelesaikan 6-8 repetisi dari 3-4 set yang harus Anda lakukan untuk membantu menambah massa otot dan berat badan Anda. Lakukan latihan tersebut secara bertahap dan lihatlah perubahannya pada tubuh Anda.

sumber : duniafitnes.com

PROTEIN POWDER HERBALIFE digunakan untuk menambah massa otot dan mencegah lemak menempel di OTOT. Sehingga berat badan bertambah karena massa otot , bukan lemak

tags: