Google+ CARA MAKAN IBU HAMIL YANG BENAR SUPAYA TIDAK GEMUK

Cara Makan Ibu Hamil Supaya Tidak Gemuk

Sunday, November 11th 2012. | Diet Ibu Hamil Dan Menyusui - Anak Dan Balita
Share Button

Cara Makan Ibu Hamil Supaya Tidak Gemuk

Hamil  dan mengalami Obesitas, ini banyak terjadi pada wanita. Obesitas yang terjadi saat kehamilan terjadi karena pola makan yang tidak terkendali. Atur menu makan agar terjadi penumpukan kalori pada tubuh yang berujung pada kegemukan.

 

Ada sebagian ibu hamil yang termakan mitos selama hamil, makan untuk berdua. Cara makan ibu hamil yang salah ditambah dengan mitos yang tidak benar membuat ibu hamil makan dengan porsi berlebih, dan tidak membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh. Akibatnya terjadi kegemukan.

Memang, menjalankan diet  atau pembatasan asupan nutrisi (bukan kalori – kalori terlalu tinggi identik dengan makan terlalu banyak tapi rendah nutrisi) bagi ibu hamil yang obes memang tidak dianjurkan. Di satu sisi, ibu hamil memerlukan nutrisi lebih dibanding sebelum hamil untuk menunjang tumbuh kembang janin, sementara kenaikan berat badan berlebih juga bukan merupakan hal yang baik bagi ibu yang sedang hamil. Untuk itu, bila Anda seorang ibu hamil yang obes, lakukan langkah berikut:

  • Menjalani pemeriksaan rutin. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan di trimester pertama, yakni dengan pemeriksaan gula darah, tekanan darah dan pengukuran berat badan. Pemeriksaan diulangi lagi di trimester ketiga untuk mengetahui apakah Anda berisiko terhadap diabetes atau hipertensi.
  • Membatasi asupan kalori. Coba siasati cara mengolah makanan. Misalnya, makanan diolah dengan cara tidak digoreng atau digoreng dengan sedikit sekali minyak / ditumis agar penggunaan minyak dapat dikurangi.
  • Cara makan ibu hamil berikutnya adalah biasakan sarapan pagi dengan makanan yang kaya nutrisi dan sedikit lemak. Misalnya, roti gandum dengan ayam tumis dan selada atau sereal dengan tambahan buah-buahan segar. Anda sebaiknya tidak melewatkan sarapan pagi karena hanya akan meningkatkan keinginan Anda untuk ngemil.
  • Menyusun menu seimbang. Cara makan ibu hamil ini perlu dikonsultasikan pengaturan menunya selama kehamilan kepada dokter spesialis gizi di awal kehamilan.
  • Rutin melakukan olahraga selama hamil seperti berenang, jalan kaki, senam dan sebagainya.

Meski sudah melahirkan, dianjurkan agar Anda untuk mengurangi berat badan dengan rutin melakukan olahraga dan terus menyusui. Seorang wanita disebut obes apabila IMT atau indeks masa tubuhnya di atas 30.

 

nutrisi diet ibu hamil dan menyusui

Diet Herbalife untuk Ibu Menyusui 

Selain cara makan ibu hamil (selama kehamilan) yang tidak kalah pentingnya adalah sesudah melahirkan.Untuk ibu sesudah melahirkan tentu  ingin bentuk tubuh bisa kembali seperti sedia kala. Berbagai cara bisa dilakukan, yang terpenting tercukupi kebutuhan nutrisi bagi ibu dan buah hati. Ini penting sekali karena di 6 bulan awal adalah masa emas buah hati. Pertumbuhan otak dan daya tahan tubuh sangat diperlukan oleh buah hati. Oleh karena itu diet dan Program diet yang dibutuhkan tentu saja tidak ngawur. Harus terukur antara hasil ” bisa langsing untuk ibu ” serta tercukupinya kebutuhan nutrisi bagi buah hati dari ASI.

Berikut adalah produk Herbalife yang saya Rekomendasikan untuk Diet bagi ibu yang sedang menyusui, dimana kebutuhan kalori dan nutrisi ibu tercukupi serta kualitas ASI tetap baik bahkan lebih baik bagi buah hati.

  • Shake Mix Herbalife digunakan sebagai Nutrisi harian untuk mempercepat ibu pulih dari pasca melahirkan
  • Serat Fiber & Herbs digunakan untuk mencukupi kebutuhan serat sayuran dan buah yang penting untuk ibu penyusui, menjaga kualitas ASI semakin optimal.
  • Protein Powder F3  akan membantu mencukupi kebutuhan protein yang menimbulkan efek kenyang lebih lama, sehingga menekan keinginan untuk ngemil, juga membantu meningkatkan massa otot, sehingga ibu  menjadi langsing padat pada saat selesai diet nanti
  • Celluloss akan membantu mengurangi selulit pasca melahirkan.

 

PAKET MURAH DIBAWAH INI ADALAH YANG SAYA REKOMENDASIKAN  UNTUK DIET IBU MENYUSUI, dapat hematnya dapat langsingnya :

cara makan ibu hamil supaya tidak gemuk

Paket IM01 = Rp 765.000, Paket IM02 = Rp 1.125.000, Paket IM03 = Rp 1.359.000

 

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,