Google+ DIET UNTUK IBU MENYUSUI YANG AMAN BAGI IBU DAN BAYI

Diet Untuk ibu menyusui

Thursday, November 15th 2012. | Diet Ibu Hamil Dan Menyusui - Anak Dan Balita
Share Button

Diet Untuk ibu menyusui

diet ibu menyusui

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan dalam menyusun makanan untuk ibu menyusui, karena selain harus aman bagi buah hati juga harus aman bagi ibu serta bisa mengembalikan kondisi ibu mejadi lebih langsing dan menghilangkan selulit :

  1. Gunakan bahan makanan yang beraneka ragam agar kebutuhan akan zat gizi yang beragam dapat terpenuhi.Jangan lupa untuk selalu memantau Nilai gizi agar kebutuhan nutrisi terpenuhi tetapi tidak over kalori. Makanan yang dikonsumsi hendaknya tinggi nutrisi – rendah kalori dan Tinggi Protein serta rendah lemak.
  2. Pilih bahan makanan yang mudah dicerna dan aman buat pencernakan. Makanan yang masuk tubuh ibu mempengaruhi kualitas ASI dan kesehatan ibu. Jangan sampai ibu sakit sehingga kualitas ASI menurun yang berbahaya juga buat buah hati.Sehingga pemilihan makanan untuk diet ibu menyusui sangatlah penting.
  3. Hindari makanan pedas. Makanan pedas sangat tidak dianjurkan saat diet untuk ibu menyusi. Karena selain uat kesehatan pencernakan ibu dan pencernakan dan kesehatan buah juga dipertaruhkan. Buat hati bisa sakit pencernakan juga. Sebaiknya tahan dulu untuk makan pedas sampai masa ASI eksclusif habis.diet untuk ibu menyusui
  4. Minum air putih dalam jumlah cukup. ASI adalah cair. Air putih adalah sumber cairan yang terbaik.
  5. Banyak mengkonsumsi aneka buah dan sayur yang sekiranya aman buat ibu dan buah hati. Konsumsi sayur selain mengandung serat yang membuat ibu tidak mudah lapar, juga nutrisi sayur sebagai bahan untuk ASI. Apa yang anda makan itulah bahan untuk ASI. Faktor serat ini sangat penting bagi  diet untuk ibu menyusui jadi jangan lupakan sayur sebagai bagian dari menu sehari-hari.
  6. Jika ibu mengalami obestas lakukan diet yang benar agar tubuh bisa langsing seperti semula tetapi kebutuhan ASI dan nutrisi yang dibutuhkan tidak kekurangan
  7. Bila ibu terlalu kurus perbanyak makanan bernutrisi dan berprotein. Diet untuk ibu menyusui yang kurus harus cukup kebutuhan nutrisi baik vitamin dan mineral.Tambahlah waktu makan, jangan egois karena malas makan.Ingat kesehatan anda adalah kesehatan buah hati juga. Banyak makanan bernutrisi tinggi dan tidak harus yang mahal. Dipasar banyak makanan bernutrisi yang murah, tinggal bagaimana kita mau atau tidak untuk mengatur pola makan yang sehat tapi sesuai dengan financial keluarga.

Berikut adalah makanan nutrisi tinggi yang membantu diet untuk ibu menyusi

  • Shake Mix F1 Herbalife digunakan sebagai Nutrisi harian untuk mempercepat ibu pulih dari pasca melahirkan
  • Serat fiber digunakan untuk mencukupi kebutuhan serat sayuran dan buah yang penting untuk ibu penyusui, menjaga kualitas ASI semakin optimal.
  • Protein Powder F3  akan membantu mencukupi kebutuhan protein yang menimbulkan efek kenyang lebih lama, sehingga menekan keinginan untuk ngemil, juga membantu meningkatkan massa otot, sehingga ibu  menjadi langsing padat pada saat selesai diet nanti
  • Celluloss akan membantu mengurangi selulit pasca melahirkan.

Dengan melakukan diet, program diet serta arahan yang benar, maka kesehatan ibu bisa tercapai baik itu untuk menurunkan berat badan atau menambah berat badan.

diet untuk ibu menyusui