Google+ Cara Tetap Langsing Setelah Lebaran

Cara Tetap Langsing Setelah Lebaran

Sunday, July 28th 2013. | Diet Saat Puasa
Share Button

Jika anda saat ini sedang diet untuk mengejar surprise saat Lebaran dimana tubuh lebih langsing dan sehat serta ukuran pinggang yang berkurang beberapa cm, teruskan diet anda tentunya dengan cara yang benar yaitu tetap makanan bernutrisi serta membatasi kalori tinggi yang tidak perlu dari makanan yang tidak sehat, diantaranya gorengan, makanan berlemak serta konsumsi gula yang berlebihan baik dalam bentuk sederhana  (gula pasir/sirup/nasi) atau dalam bentuk olahan  (roti dan sebagainya).

Saat lebaran setelah anda sukses menurunkan ukuran pinggang anda, saatnya anda boleh icip-icip untuk memberi reward kepada diri anda yang telah berhasil menurunkan berat badan beberapa kg.

Tetapi usai berlebaran, tak sedikit orang yang mengeluh berat badannya meningkat. Gampang ditebak, peningkatan berat badan itu bersumber pada hidangan-hidangan lebaran yang serba lezat namun sarat lemak dan gula. Anda, terutama kaum wanita, tentu tak ingin menjadi ‘tambun’ usai berlebaran bukan? Nah, berikut ini ada beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membantu Anda agar tetap langsing setelah berhari raya.

Tips-tips dibawah ini adalah sekedar tips, anda harus ingat, perjuangan anda selama 1 bulan untuk puasa dan hidup lebih sehat sangat tidak layak jika harus dipertaruhkan untuk menjadi gemuk kembali. Tetapi jika anda tidak bisa menahan diri, beberapa hal berikut bisa menjadi pegangan anda.

1. Pada hari pertama lebaran, Anda boleh menyantap hidangan yang serba lezat itu asal dalam porsi kecil. Jangan sekali-kali makan dalam jumlah besar sekaligus.

2. Jangan lupa sediakan menu sayuran saat lebaran. Ini penting sebagai penyeimbang menu lainnya yang cenderung berlemak. Makanan tradisional seperti gado-gado atau rujak cingur juga bisa menjadi menu alternatif di samping rendang atau gulai daging.

Gado-gado sebagai penyeimbang menu Lebaran yang cenderung berlemak

3. Jika Anda ingin menyantap makanan yang agak berat seperti rendang atau opor, usahakan tidak terlalu banyak mengambil bumbunya untuk mengurangi kadar lemak dan kolesterol.

Opor Ayam

4. Perbanyak asupan buah-buahan segar seperti apel dan jeruk. Dan sebelum bersilaturahmi ke rumah teman atau kerabat, disarankan untuk mengisi perut dengan buah-buahan atau sayuran. Perut yang tidak lapar sedikit banyak akan membantu mengurangi selera makan.

5. Batasi asupan makanan yang mengandung karbohidrat, gula dan lemak. Ini perlu untuk menghindari bobot tubuh naik secara drastis.

6. Terakhir, makanlah hanya pada saat lapar dengan menu yang seimbang. Berhentilah sebelum merasa terlalu kenyang untuk menjaga agar tubuh tidak menerima terlalu banyak makanan pada satu saat yang sama.

Dan yang lebih penting belajarlah untuk mendengar tubuh anda. Saat tubuh anda kelebihan kalori, tubuh yang mulai melar seharusnya bisa anda rasakan. Saat itu, berhentilah menyantap makanan dan kue lebaran yang serba enak dan menarik atau paling tidak segera batasi konsumsinya.

Karena jika anda tidak mau mendengarkan tubuh anda, sudah bisa dipastikan, setelah lebaran berat badan anda akan kembali lagi ke titik diawal saat anda mulai diet. Sayang bukan? sudah diet susah-susah dan tidak ada hasilnya ?

Cara Diet Hemat Herbalife

 

tags: , , ,