Google+ GEJALA KOLESTEROL TINGGI DAN CARA MENGATASI KOLESTEROL TINGGI

Gejala Kolesterol Tinggi Dan Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi

Thursday, November 15th 2012. | Kolesterol dan Jantung
Share Button

Gejala Kolesterol Tinggi

Kolesterol-LDL-HDL WWW.DIETRENDAHKALORI.COM

Bagi sebagian orang memiliki kadar Kolesterol tinggi tidak menunjukkan gejala. Karena itu biasanya mereka tidak menyadari bahwa kolesterol tetap tinggi, tetapi pola makan banyak, berlemak dan tidak teratur masih menjadi bagian dari gaya hidup.

Sebenarnya gejala kolesterol tinggi telah ada dan bisa dirasakan 3-4 tahun sebelum serangan penyakit – karena komplikasi penyakit akibat kolesterol tinggi.

Gejala Kolesterol Tinggi sebagai berikut  :

  1. Gejala Kolesterol Tinggi – Sering Pusing. Pusing acak dan tidak teratur jamnya.Bisa menyerang kapan saja. Dan tiap tahun gejalanya tambah sering. Obat sakit kepala seperti sudah menjadi langganan. Bila ditunjang dengan stress ditempat kerja maka rasa pusing yang meningkat menjadi migrain semakin sering dirasakan.Obat sakit kepalapun naik dosisnya. Dari 1 tablet menjadi 2, bahkan 3 tablet sekaligus. Semakin pusing anda, semakin tinggilah kolesterol anda.Pusing dan Sakit Leher tanda kolesterol tinggi
  2. Gejala Kolesterol Tinggi – Rasa mual. Setiap pusing disertai rasa mual, mata berkunang-kunang.Dan akan terasa nyaman pada saat dibuat tidur.
  3. Gejala Kolesterol Tinggi – Mudah pegal/payah dan pegal di pundak. Orang dengan kolesterol tinggi sangat mudah capek dan mengantuk. Rasa capek yang dirasakan berbeda dengan capek yang dirasakan pada saat sehat. Capek Sehat dibuat istirahat sudah pulih. Tetapi capek karena kolesterol tinggi akan memberikan rasa payah yang teramat sangat dan tidak bisa hilang meskipun anda sudah istirahat (fatique)mudah capek serta lelah
  4. Gejala Kolesterol tinggi – Kesemutan dikaki
  5. Semakin tinggi kolesterol, semakin banyak penyakit yang datang. Ambeien dan mudah sakit perut menyertai nilai kolesterol yang semakin meninggi.Hati-hati sepertinya remeh tapi sangat mengkhawatirkan.

Gejala-gejala diatas sudah terlihat 3-4 tahun sebelum penyakit paling gawat muncul = JANTUNG, STROKE dan DIABETES

Maka dari itu bagi anda yang merasa mengalami hal-hal tersebut diatas segera PAKSA DIRI ANDA untuk memeriksakan diri ke LAB. Proses memaksa diri ini pun bukan pekerjaan mudah. Anda akan merasa ketakutan dan gelisah karena andapun secara bawah sadar Tidak ingin mengetahui rapor merah untuk nilai kolesterol anda.

Tidak setiap orang gemuk mempunyai kolesterol jahat yang tinggi, dan tidak setiap orang kurus bebas kolesterol jahat. Yang tahu adalah anda sendiri.Coba berpikir, ” apa saja yang telah saya makan selama ini sehat atau tidak, seberapa sering makanan berlemak tinggi sering anda makan.” Jika jawabannya anda sering makan makanan berlemak serta sudah mengalami gejala-gejala tersebut diatas segera periksa kadar kolesterol anda di lab yang SUDAH TERKENAL, karena mereka akan sangat teliti untuk memeriksa anda.

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol dengan Cara Alami

Cara menurunkan kolesterol terbaik adalah Diet, mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi tanpa lemak, dibarengi pola makan teratur dan olahraga. JANGAN GUNAKAN OBAT, kecuali kolesterol anda luar biasa tinggi dan sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Bila kadar kolesterol total diangka 400 anda bisa mencoba Diet Herbalife dan Melakukan banyak aktifitas fisik seperti jogging/naik tangga/jalan kaki.

Ingat obat adalah opsi terakhir.

Apa yang masuk ke dalam tubuh anda itulah yang membuat anda sakit. Anda makan tidak sehat, maka anda pasti sakit. Anda makan sehat, maka andapun akan sehat. Diet Herbalife telah menjadi bagian pola makan harian seluruh keluarga. Kesehatan adalah investasi paling penting bagi hidup anda.

Catatan :

Ada dua jenis kolesterol yang dapat kita temukan dalam darah kita yang pertama adalah HDL atau High Density Lipoprotein yang sering dikenal sebagai kolesterol yang baik sebab memiliki kemampuan untuk membersihkan pembuluh arteri kita dari lemak jenuh.

Jenis yang kedua adalah kolesterol LDL atau Low Density Lipoprotein. Jenis kolesterol inilah yang sering disebut sebagai kolesterol jahat sebab serung menyumbat pembuluh arteri dan sering menjadi biang keladi dari berbagai penyakit. Kolesterol LDL ini biasa ditemukan pada makanan yang berasal dari hewan dan juga produk makanan olahan seperti daging, produk-produk susu dan juga keripik-keripik kemasan dan makanan cepat saji. Kolesterol dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat hormon dan vitamin D serta mengambil bagian sebagai asam empedu yang bertugas memecah lemak dalam sistem pencernaan.

Nah, kolesterol yang kita kenal sebagai penyakit itu sebenarnya adalah penyakit yang terjadi karena tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.Penyakit kolesterol adalah penyakit karena tingginya kadar kolesterol dalam tubuh kita sehingga menimbulkan endapan lemak ada dinding pembuluh darah. Nah, sumbatan lemak inilah yang harus kita waspadai karena dapat menyumbat pembuluh darah arteri sehingga dapat menghambat laju darah yang menuju ke jantung. Karena sel darah merah adalah pembawa oksigen ke jantung, maka orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi sering mengalami beberapa keluhan seperti sakit kepala atau pusing.

gejala kolesterol tinggi

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,