Google+ Cara Paling Efektif Untuk Menghilangkan Lemak Perut (Visceral Fat)

Cara Paling Efektif Untuk Menghilangkan Lemak Perut (Visceral Fat)

Wednesday, February 27th 2013. | Perut Buncit
Share Button

Cara paling efektif untuk menghilangkan lemak perut adalah mengadopsi cara hidup sehat (Menurut Mayo Clinic).  Untuk menghilagkan lemak perut, salah satu keharusan adalah dengan mengurangi kalori yang dikonsumsi melalui nutrisi yang benar dan menaikkan kalori yang dibakar melalui latihan cardio. Sebagai tambahan Mayo Clinic merekomendasikan latihan kekuatan/beban untuk menaikkan massa otot dan menaikkan metabolisme. Sebagai tambahan dari penurunan berat badan, dengan cara ini akan menambah efek sehat dalam kehidupan anda, termasuk mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Perut Buncit Hilang dengan Diet Herbalife dan Gaya Hidup Sehat

Langkah 1

Review kembali diet anda. Siapkan menu mingguan dengan makan 3x kali sehari (makanan sehat) dan 2 atau 3x snack tapi sehat. Pastikan dalam porsi makan anda terdiri lebih banyak buah dan sayur dan karbo dengan kadar glikemik indeks rendah (seperti gandum). Protein didapat dari ayam tanpa lemak, ikan atau daging sapi tanpa lemak – dengan jumlah telah diukur. Serta direkomendasikan untuk minum air putih yang banyak, 1-2 liter perhari.

 

Langkah 2

Sering-seringlah melakukan latihan kardiio untuk membakar lemak anda. Sebisa mungkin dalam seminggu frekuensinya lebih banyak (misalnya : 4x – 5x seminggu). Mayo Clinic merekomendasikan minimum 30 menit untuk olahraga dengan intensitas medium, sepreri lari, bersepeda, aerobic atau renang. Apapun aktivitas yang membuat detak jantung meningkat dan membuat anda berkeringat sangat diarekomendasikan. Jika anda terlalu sibuk, lakukanlah olahraga dalam kegiatan anda, seperti jogging atau berjalan. Dan tingkatkan terus durasi dari aktivitas anda.

 

Langkah 3

Mulai latihan beban dan kekuatan untuk membentuk otot dan menigkatkan metabolisme anda. Otot membakar lebih banyak kalori dibanding lemak, bahkan ketika anda diam/istirahat. Gunakan dumbell untuk melakukan sedikitnya 1 set latihan untuk setiap kelompok otot. Lakukan 2x – 3x seminggu. Mulailah dengan dengan beban dengan ukuran tertentu dimana setelah 12 xpengulangan anda merasa lelah. Jika anda sudah terbiasa naikkan beban sampai anda merasa lelah lagi setelah 12x pengulangan

 

Langkah 4

Atur stress anda, menurut American Heart Association, stress akan menghasilkan hormon cortisol yang berhubungan dengan semakin banyaknya terbentuknya lemak perut. Berlatihlah meditasi atau mengambil napas dalam-dalam untuk meng-counter efek psikologi dari stress. Tidurlah sedikitnya 8 jam tidur saat malam hari.  Sering-seringlah melakukan aktivitas yang menyenangkan untuk menghasilkan hormon endorphins yang bisa menekan produksi dari hormon cortisol.

 

Tips dan Peringatan

  • Perhatikan dan Hati – hati dengan kalori tersembunyi. Kopi dengan cream memiliki kalori yang tinggi serta kandungan lemak yang tinggi. Soda dan jus buah mempunyai kalori yang sangat tinggi jika di tambah gula.
  • Targetkan turun berat badan normal 0.5 kg/ minggu atau 2 kg/bulan. Ini adalah turun berat badan yang sehat menurut Mayo Clinic
  • Sebelum melakukan olahraga untuk membakar lemak, konsultasikan dengan trainer anda. Jangan sembarangan melakukan latihan tanpa petunjuk dan tujuan yang jelas. Ceritakan keinginan anda kepada trainer anda, apa yang anda inginkan. Intensitas terlalu tinggi dan berlebihan justru berbahaya bagi jantung dan persendian anda (mudah cedera)