Google+ CARA MENGHILANGKAN PERUT BUNCIT DAN LEMAK PERUT DENGAN PITA UKUR

Cara Menghilangkan Perut Buncit dengan Pita Ukur

Sunday, February 10th 2013. | Perut Buncit, Resep Sehat Herbalife
Share Button

Cara Menghilangkan Perut Buncit dengan Pita Ukur

JIka anda belum sadar juga bahwa lemak tubuh anda sudah tinggi dan ditandai dengan perut yang semakin buncit, PITA UKUR adalah senjata terakhir untuk melawan Obesitas

 

cara menghilangkan perut buncit
Ayo Lawan Perut Buncitmu dengan Cara Alami dan Sehat yaitu DIET !

Pasien A seorang bapak-bapak dengan umur sekitar 55 tahun, pemilik dari sebuah perusahaan menengah datang ke tempat saya. Beliau tidak terlihat gemuk, dengan BMI sekitar 23. Tetapi perutnya membuncit  ( beliau menyalahkan istrinya yang pintar memasak makanan enak )

Pasien B seorang insinyur teknik dengan umur sekitar 55 tahun juga. Tetapi dengan tingkat obesitas diatas pasien pertama tadi. Dengan melihat dengan mata telanjang saya tahu bahwa beliau mengalami overwight. Dengan Berat badan jauh diatas rata-rata orang normal, maka seluruh lemak didistribusikan secara merata diseluruh tubuhnya.

Dari kedua pasien tersebut manakah yang lebih sehat?

Bila memakai pakaian, pasien pertama terlihat lebih enak dilihat, karena beliau hanya gemuk diperut , sedangkan pasien kedua sama sekali tidak enak dipandang. Sehingga pasien pertama pasti lebih sehat dibanding pasien kedua.

Sebuah penelitian mungkin membuat anda berpikir ulang. Berdasarkan penelitian oleh Dr. Francisco Lopez-Jimenez, seorang specialis penyakit jantung dari Mayo Clinic yang dipublikasikan pada Agustus di European Society of Cardiology melaporkan bahwa :

Penelitian melibatkan 12.785 subyek dewasa dengan rata-rata umur 44 tahun, dikelompokkan berdasar pada BMI, ratio ukuran lingkar perut dan pinggul, dan menganalisa siapa yang meninggal selama masa analisa ini. Para peneliti  menyimpulkan bahwa yang bisa memprediksi kesehatan seseorang dimasa depan bukan dari BMI tetapi dari ratio ukuran lingkar perut dan ukuran pinggang. Dengan kata lain, seorang pria dengan perut buncit meskipun BMI nya normal mempunyai resiko kesehatan yang buruk dan memperbesar resiko untuk meninggal karena penyakit cardiovascular seperti jantung, dibanding dengan orang yang gemuk tapi terdistribusi merata ke seluruh tubuh.

Lokasi Lemak dan Resistensi Insulin

Selama beberapa tahun, kita telah mempelajari hubungan antara obesitas dan kesehatan cardiovascular (peredaran darah) yang ternyata lebih kompleks daripada yang kita ketahui. Secara ukuran mungkin anda yang obesitas memang berat di timbangan, tetapi belum tentu anda tidak sehat. Hal ini karena lokasi lemak di dalam tubuh.

Salah satu yang paling kontra-intuitif temuan yang pernah saya jumpai dalam beberapa tahun terakhir melibatkan paha dan lingkar pinggul. Kita cenderung berpikir orang dengan paha besar dan pantat besar sebagai lemak – dan karenanya, itu tidak sehat. Tapi paha dan pinggul berlemak tampaknya memiliki fungsi pelindung ketika ada masalah dengan kesehatan, mungkin karena lemak tubuh berfungsi sebagai perangkap untuk asam lemak , sehingga justru lemak ini di sebarkan ke area organ penting dan pembuluh darah.

Lemak perut, menurut para ahli sebagai visceral fat, mengindikasikan bahwa banyak jaringan lemak yang terperangkap antara organ di dalam perut. Hal ini berbahaya karena sel lemak perut menjadi lebih aktif. Sehingga akan melepaskan cytokines yang merupakan zat anti peradangan ke seluruh tubuh. Cytokine ini berhubungan dengan resistensi insulin  (insulin yang susah dan sulit diproduksi ) sehingga menyebabkan diabetes dan penyakit jantung.

Menurut Lopez-Jimenez, seseorang dengan nilai BMI normal tetapi mempunya lingkar perut besar mempunyai resiko 2,75x lebih mudah untuk meninggal dibanding dengan orang yang mempunyai lingkar perut normal.Orang gemuk dengan extra kg di paha dan bokong bisa jadi lebih sehat dibanding dengan orang normal.

Sehingga bentuk tubuh buah pear justru tidak sehat dibandingkan dengan bentuk tubuh buah apel. Jadi meskipun kurus tetapi perut buncit lebih tidak sehat, dibandingkan mereka yang gemuk tapi lemak terdistribusi secara merata.

Dengan data ini perhitungan secara BMI menjadi tidak seakurat dulu lagi. Perhitungan sehat dan tidaknya seseorang bisa dilihat dari ukuran lemak perut.

Pita ukur bisa anda gunakan untuk menentukan sehat dan tidaknya anda, Caranya : 

  • Ukur dengan menggunakan pita meter, dari pusar menuju pusar , misalnya didapat angka 65
  • Lalu ukur pinggang anda, kira-kira 4 jari dibawah pusar, misalnya didapat angka 60
  • Berarti anda lingkar pinggang anda lebih kecil dari ukuran perut. Bagi 65 dengan 60  = 1.083

Hasil dikatakan sehat dan normal , bila :

  • Pada pria 0,9 atau kurang
  • Pada wanita 0,8 atau kurang
Jika didapat angka yang melebihi angka normal berarti anda tidak sehat dan resiko terkena jantung dan diabetes anda semakin tinggi. Dengan kata lain sudah waktunya anda merubah pola hidup anda dan melakukan diet.

Jika lemak perut anda banyak, terutama visceral fat, sebaiknya anda diet dan berusaha mengecilkan kembali. Jika perut buncit anda hilang, semua lemak ditubuh juga akan hilang, dan tubuh akan otomatis mendistribusikan lemak secara merata.

Jadi panduan sehat anda bisa anda lakukan dengan mudah bukan ?

Gunakan Cara diet yang Sehat, penurunan berat badan yang alami  disertai olahraga untuk mempercepat menghilangkan perut buncit anda.  Diet Herbalife bisa melakukan itu, dengan Nutrisi yang seimbang setiap harinya, dan disertai olahraga, turun berat badan bisa anda capai.

pita ukur herbalife
Pita Meter Original Herbalife Hanya Rp 8.000 bisa membantu anda lebih sehat dari sebelumnya

 

 Artikel Lain Yang Berhubungan Dengan Perut Buncit :

 

tags: , , , , , , , , , , ,