Google+ Cara Diet Atlet Sepeda Profesional

Cara Diet Atlet Sepeda Profesional

Wednesday, February 20th 2013. | Sepeda
Share Button

Balap Sepeda

Hidup sebagai seorang atlet Sepeda Profesional sangat berat. Butuh latihan 2 sampai 6 jam perhari, kadang bahkan lebih, dengan latihan utama tentu saja bersepeda. Sebagai hasil dari latihan pada tingkat tinggi ini, seorang atlet sepeda membutuhkan diet yang special yang menyediakan nutrisi dan energi yang diperlukan untuk membuat mereka mencapai performa terbaik. Atlet sepeda Pro sangat serius dengan menu latihan dan menu diet mereka. Hal ini harus dilakukan untuk mencapai fisik yang paling optimal.Fungsi

Sebagian besar atlet sepeda membutuhkan latihan dengan beberapa level selama 2 atau 3 minggu. Untuk bersepeda secara efektif disetiap level , seorang atlet sepeda pro harus makan makanan yang seimbang antara nutrisi makro (karbohidrat, lemak dan protein) serta nutrisi dari minuman dan elektrolit. Fungsi utama dari diet ini adalah menyediakan tenaga untuk otot selama latihan serta memperbaiki jaringan otot yang rusak selama latihan atau saat lomba.

Jumlah

Selama latihan selama sehari, seorang atlet sepeda Pro membutuhkan makan 5000 kalori. Jumlah kalori ini bahkan bisa lebih saat lomba, misalnya Tour de France. Misalnya Lance Amstrong menggunakan 7000 kalori sehari saat kompetisi di Tour de France.Kalori ini terdiri dari karbohidrat sebagai penyedia energi utama serta protein untuk memperbaiki otot yang rusak serta lemak sebagai energi kedua.Penambahan vitamin dan nutrisi akan ditambahkan oleh dokter nutrisi untuk memberi nutrisi tambahan bagi athlet.

 

Atlet Sepeda Profesional sarapan kira-kira 3 jam sebelun latihan / lomba. Sarapan terdiri dari beberapa karbohidrat dan protein termasuk pasta, ham, sereal, roti bakar, madu dan jus jeruk.Sesudah latihan / lomba, atlet akan fokus pada air dan elektrolit untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang, serta pengganti glikogen sedikitnya 100 gram karbohidrat dalam 2 jam. Untuk makan malam , atlet akan makan makanan yang seimbang yaitu salad, pasta/nasi, protein, buah dan makanan pencuci mulut yang  manis.

Saat di Sepeda

Nutrisi saat disepeda sangat penting untuk menjaga kekuatan output pada tingkat maximum. Botol air berisi elektrolit menjaga jangan sampai kekurangan cairan dan menjaga kadar air di otot. Menurut George Hincapie, mantan atlet sepeda Pro Amerika, ┬áberkata bahawa “jangan sampai lapar saat bersepeda”. Filosofi ini diikuti oleh setiap pesepeda profesional. Makanan yang digunakan saat disepeda antara lain, energi bars, buah, power gel, fig bars dan sandwitch dalam bentuk yang mudah untuk dimakan.

Sebagai Pertimbangan

Setiap atlet sepeda Pro dietnya akan diatur sesuai dengan pribadi masing-masing serta dari rencana latihan mereka. Sebagai contoh, jika mendekati lomba, atlet sepeda pro akan memaksimalkan makanan dalam bentuk karbohidrat untuk memaksimalkan energi selama lomba.

 

tags: , , , , ,