Google+ Kapan Wanita Boleh Diet ?

Kapan Wanita Boleh Diet ?

Tuesday, January 1st 2013. | Tips Diet Herbalife
Share Button

Fakta Siklus Hormon dan Manajemen Berat Badan

Apakah anda tahu wanita memiliki periode siklus hormon mereka yang membuatnya mudah bagi mereka untuk menurunkan berat badan ? Hal ini disebabkan oleh hormon perempuan disebut Estrogen dan Progesteron. Dalam masalah ini kita ankan membahas hubungan antara siklus hormon perembpuan dan manajemen berat badan.

Perempuan memiliki menstruasi? Periode sebulan sekali dan itu sangat terkait dengan hormon yang dikeluarkan dari ovarium yang disebut ” Estrogen” dan ” Progesteron”.Keduia hormon memainkan peran kunci pada manajemen kesehatan  dan berat badan serta dalam mengendalikan siklus mentruasi dan kehamilan.

Jumlah Estrogen mulai menaik diseputar masa menstruasi dan menstimulasi folikel menjadi ranum dan membuat jumlah endometrium menebal sebagai persiapan kehamilan.

Saat oviulasi muncul, progesteron bersekresi dan konsentrasinya meningkat sampai mencapai puncak.Jika Ovarium tidak subur, konsentrasi Plasma Estradiol dan progesteronakan turun diakhir fase sekresi, yang menginisiasikan menstruasi dan karena itu muncullah siklus menstruasi.

Jadi Kapan waktu termudah untuk menurunkan berat badan ?

Satu minggu setelah datang bulan karena metabolisme naik di akhir masa datang bulan wanita.Pada saat inilah dari masa pembentukan ovulasi dimana diet atau program olahraga menjadi lebih efektif.

Setelah ovulasi, metabolisme kembali normal.Sehingga sangatlah direkomendasikan untuk menggunakan masa ini sebaik-baiknya dengan menambah olahraga di program diet anda, untuk mempercepat turun berat badan anda menjadi lebih efektif.

TAHUKAH ANDA :

Sistem kekebalan yang sehat tergantung pada diet kaya nutrisi karena nilai gizi yang baik adalah salah satu pertahanan yang terbaik melawan penyakit, terutama selama stress melanda.

Tips diet herbalife