Google+ Makanan Untuk Bodybuilding dan Membuat Gemuk Padat Berotot dan Kekar

Makanan Untuk Bodybuilding dan Membuat Gemuk Padat Berotot dan Kekar

Sunday, February 10th 2013. | Tips Diet Herbalife
Share Button

Anda mempunyai waktu utama untuk memacu otot untuk bertambah besar dan memperbaiki diri 20 sampai 30 menit setelah sesi latihan beban anda, menurut  ”British Journal of Sports Medicine.”

Perempuan dengan Otot bukan berlemak

Mengkonsumsi Makanan dengan Protein yang benar SETELAH anda latihan (20 menit – 30 menit ) akan lebih memaksimalkan pembentukan otot anda. Hal ini penting bagi anda yang ingin gemuk dan kekar.

Cara untuk gemuk adalah olahraga beban, makan protein dan istirahat yang cukup. Karena anda konsumsi protein dalam jumlah banyak untuk membentuk otot (bukan lemak) , maka anda butuh nutrisi lainnya baik itu vitamin, mineral bahkan karbohidrat. Untuk karbohidrat konsumsinya harus dibatasi. Supaya anda tidak sakit nutrisi tidak boleh dilupakan selama anda berlatih beban. Shake Herbalife bisa membantu anda untuk memenuhi kebutuhan akan nutrisi yang lengkap.

Berikut adalah makanan dengan protein tinggi yang akan memaksimalkan pembentukan otot anda :

SUSU COKLAT

Susu Coklat adalah minuman serius untuk proses recovery dari otot.Coklat mengandung protein tinggi dengan kualitas bagus, cepat untuk dicerna. Dan kandungan karbohidrat di coklat akan membuat pankreas untuk mengeluarkan hormon insulin. Insulin dalam jumlah banyak bisa membuat otot lebih berkembang serta memasukkan nutrisi ke otot, sehingga otot akan lebih berkembang setelah proses recovery

 

DAGING 

Daging mengandung banyak protein esensial yaitu amino acid leucine. Leucine adalah salah satu cabang dari asam amino yang sangat penting untuk bodybulider karena leucine lebih mudah  untuk masuk ke otot dibanding dengan asam amino tipe lain. Menurut ”Ironman’s Ultimate Guide to Bodybuilding Nutrition “, Makan makanan yang kaya akan leucine setelah latihan akan menstimulasi protein sintesis yang penting untuk pertumbuhan otot. Optimal pada daging ayam tanpa lemak dibanding dengan beef (daging yang sudah diolah) karena mangandung lemak saturasi yang justru membuat gemuk dan hanya membentuk lemak, bukan jaringan otot.

 

PUTIH TELUR

Tidak semua jenis protein itu sama. Contoh : protein dari kedelai, sayuran dan kacang-kacangan merupakan protein yang tidak lengkap karena tidak mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Menurut ”Current Opinion in Clinical Nutrition & Metabolic Care”, tubuh anda akan merespon dengan pembentukan otot secara maximal jima makan protein dengan kualitas tinggi setelah anda latihan. Putih telur adalah salah satu makanan yang mengandung protein dengan kualitas yang sangat bagus. Ingat hanya putih telur, bukan kuningnya.

 

WHEY PROTEIN

Whey protein adalah protein yang digunakan untuk diet yang mudah dicerna dan mudah diserap oleh tubuh. Whey Protein adalah protein yang wajib anda bawa ke gym selama proses latihan. Whey protein dapat dicampur dengan jus jeruk atau susu untuk menambah karbohidrat yang dibutuhkan tubuh selama proses latihan.

Info :

Herbalife mempunyai  Protein Powder yang merupakan whey protein powder, Bisa digunakan untuk menambah massa otot sebelum anda berlatih beban dengan dicampur susu.Dan lebih optimal bila setelah latihan anda mengkonsumsi daging dada ayam tanpa lemak dengan putih telur. Untuk jumlahnya anda bisa membicarakan dengan trainer anda.

 

Protein Powder F3 merupakan Whey Protein

Protein Powder F3 merupakan Whey Protein

tags: , , ,