Google+ 5 Mitos Kebiasaan Makan Turun Berat Badan Dan Solusi Herbalife

5 Mitos Kebiasaan Makan Turun Berat Badan Dan Solusi Herbalife

Wednesday, January 16th 2013. | Tips Diet Herbalife
Share Button

Mitos: “Saya bisa menurunkan berat badan sambil makan apapun yang saya inginkan.”

Fakta: Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu membakar  lebih banyak kalori daripada yang Anda makan. Dengan makan banyak otomatis kalori yang masuk akan banyak juga, sehingga tidak mungkin bisa menurunkan berat badan sambil makan apapaun. Anda perlu membatasi jumlah kalori yang Anda makan setiap hari dan / atau meningkatkan aktivitas fisik harian Anda. Kontrol porsi makan adalah kuncinya. Cobalah makan dalam jumlah kecil makanan dan memilih makanan yang rendah kalori.

Tip: Ketika mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda masih bisa makan makanan favorit Anda-selama Anda memperhatikan jumlah kalori yang Anda makan.

Solusi Herbalife : Diet Herbalife sangat memperbahatikan hal ini, Anda tetap bisa turun berat badan tetapi tetap bisa makan makanan favorit anda. Tentu saja dalam jumlah terkontrol .Saat diet Herbalife makanlah makan siang anda dengan nikmat dan berat badan andapun tetap bisa turun.

 

Mitos: Rendah lemak atau bebas lemak berarti tidak ada kalori.

Fakta: Makanan rendah lemak atau bebas lemak , seharusnya mengandung  lebih sedikit kalori dibanding makanan lain dengan ukuran & porsi yang sama (pada  produk lain yang mengandung komposisi standard)

Tapi ternyara banyak makanan rendah lemak atau bebas lemak memiliki kalori lebih tinggi. Karena dalam proses pengolahannya mengandung tambahan gula, tepung, atau pengental pati untuk meningkatkan rasa dan tekstur setelah lemak dibuang. Jadi bukannya malah sehat, tetapi malah berbahaya, karena  untuk mengganti gurih dari lemak harus ditambahkan bahan lain yang ujung-ujungnya malah tinggi kalori.

Tip: Baca Nutrisi pada paket makanan untuk mengetahui seberapa banyak kalori dalam satu porsi. Hati – hati dengan pernyataan berikut :

1 porsi snack mengandung 25 kalori (1 porsi = 50 gram), tapi ternyata berat bersih makanan adalah 500 gram. Berarti total kalori adalah 250 kalori. Angka kalori total jarang yang dicantumkan. Sehingga bila anda makan 1 bungkus snack sebanyak 500gram, maka konsumsi kalori anda adalah 250 kalori BUKAN 25 kalori.  Masalahnya setelah anda makan snack 500 gram ini tidak membuat anda kenyang , malah lapar dan anda akan makan lagi, sehingga yang terjadi adalah anda kelebihan kalori tapi kekurangan nutrisi.

Solusi Herbalife :  2 sendok takar mengandung 80 kalori + nutrisi lengkap. Daripada buang uang di snack, konsumsi  Shake Herbalife akan membuat anda lebih sehat.

 

Mitos:  Makanan Cepat Saji/Fast Food adalah makanan  tidak sehat dan Anda tidak boleh  konsumsi Fast Food ketika berdiet.

Fakta: Makanan Cepat Saji dapat menjadi bagian dari program penurunan berat badan yang sehat dengan sedikit pengetahuan.

Tip: Hindari order makanan combo supersized, selisih harga dengan paket dibawahnya biasanya tidak terlalu jauh, sehingga anda sayang kalau tidak order yang besar.  STOP! Yang anda butuhkan adalah kalori yang pas sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan order menu besar, anda akan makan kalori jauh lebih banyak.Apalagi bila ditambah dengan Softdrink ukuran jumbo pula (biasanya dalam satu paket)

Minum pilih selain soft drink. Air putih murah dan sangat sehat. Kalau di Pizza Hut pesan salad, tidak harus dengan mayonaise kalau anda tidak suka mayonaise. Yang anda butuhkan adalah buah yanag kaya akan serat yang sangat penting  untuk saluran pencernakan anda, bukan Mayonaisenya.

Hindari French Fries, Kalori yang ada pada french fries tinggi.Tetapi jika sangat ingin makan, pesan dalam porsi kecil. Ingat anda hanya ingin merasakan kentang, bukan makan kentang sampai kenyang.

Jadi kesimpulannya adalah, pesan fast food ukuran yang secukupnya dan kurangi konsumsi softdrink. Bila perlu bagi 2 menu anda dengan teman. Ingat anda tidak pelit! Anda hanya ingin sehat. Diet tidak selalu makan tidak enak bukan?

 

Mitos: Melewatkan jam makan adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan, bahkan makan hanya sekali sehari-tanpa camilan/tanpa buah (murni hanya makan sehari sekali)

Fakta: Penelitian menunjukkan bahwa orang yang melewatkan sarapan dan makan siang cenderung lebih gemuk daripada orang yang makan sarapan sehat dan makan empat atau lima kali sehari. Ini mungkin karena orang-orang yang melewatkan jam makan cenderung merasa lapar di kemudian hari, dan makan lebih banyak dari biasanya. Hal ini juga mungkin bahwa makan makanan kecil sepanjang hari membantu orang mengendalikan selera makan mereka.

Orang yang merasa kenyang, tidak akan nyamil. Nyamil inilah yang membuat rusak program diet anda.

Tip: Makanlah dalam porsi kecil sepanjang hari yang mencakup berbagai makanan sehat, rendah lemak, dan rendah kalori. Daftar kalori bisa klik disini

Solusi Herbalife : Ganti sarapan dan makan malam dengan Shake Herbalife. Bila anda lapar tambah dengan Protein Powder, dan minum Teh Thermo (Teh Aerobik) yang membuat lemak terbakar lebih cepat.

 

Mitos: Makan malam setelah jam 19:00 menyebabkan kenaikan berat badan.

Fakta: Tidak peduli  di jam berapa Anda makan. Ini adalah tentang  apa dan seberapa banyak yang Anda makan dan seberapa banyak aktivitas fisik yang Anda lakukan sepanjang hari, Inilah  yang menentukan apakah Anda naik, turun atau menjaga berat badan Anda. Tidak peduli ketika Anda makan, tubuh Anda akan menyimpan kalori ekstra sebagai lemak.

Tip: Jika Anda ingin nyamil sebelum tidur, pikirkan tentang  berapa banyak kalori yang telah andamakan hari itu. Dan cobalah untuk menghindari ngemil di depan TV di malam hari- karena makan di depan TV membuat anda lupa diri untuk makan / nyamil.

SHAKE HERBALIFE SEHAT daripada NGEMIL SNACK

 

tags: ,